Langsung ke konten utama

Keduapuluhenam

Sudah berapa kali aku melewatkan tanggal ini tanpa menangis? Aku rasa aku selalu merayakannya dengan tangisan semenjak aku dan Tuan tak bersama. Entah apa yang aku tangisin. Mungkin karna kenangannya atau pilunya atau karna Tuan? Aku tidak pernah tau. Aku tau pasti Tuan lupa tanggal ini. Memangnya ada apa di tanggal ini? Ah, tanggal ini awal kita masuk sekolah... bersama. Tidak penting kan? Haha. Alunan lagu yang beberapa kali kamu nyanyikan untukku memenuhi ruang kamarku. Ya, aku tetap mengingatnya. Voice note yang dulu sering kamu kirimkan pun masih tersimpan rapi di laptopku. Padahal foto kita sudah musnah ditelan api cemburuku. Background chat kitapun belum aku ganti. Masih sama seperti dulu. Menyakitkan sebnarnya tapi aku menyukainya. Pikiranku berkelana ke jaman dimana aku bisa mencintaimu dengan sesuka hatiku. Aku selalu berpikir, "bagaimana kalau suatu saat aku menjadi istrimu dan kamu menjadi suamiku? Tidakkah sia2 waktumu bersama org lain dan pertengkaran kecil kita selama ini?". Sesak kembali terasa. Hantaman dari kenangan lama bersamamu membuat aku tersadar bahwa aku harus kembali memakai topengku. Topeng yang bisa menyembunyikan kesedihanku krn merindukanmu dan bisa menyembunyikan perasaanku yang sebenarnya. Untuk apa aku menunjukkan kesedihanku kepadamu? Untuk apa aku menunjukkan perasaanku padamu? Toh kamu pun tak peduli. Apalagi tulisan ini. Sebenarnya aku malu menulis tulisan seperti ini tapi aku ingin membagi perayaan yg aku adakan sendiri. Mau kah kamu ikut tenggelam pada luka lama yg telah kita buat sendiri? Tapi ada peraturannya. Peraturannya adalah jangan kembali ke daratan. Tetaplah tenggelam bersamaku.


Peluk rindu dariku,
Wanita masa lalumu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kesepuluh

Hati siapa yang tak tersakiti saat yang dia harapkan hanya terwujud dalam mimpi. Hati siapa yang tak tersakiti saat seseorang yang berkata akan kembali tapi malah tak pernah kembali lagi. Hati siapa yang tak tersakiti saat cinta yang dia rasa, tidak kau rasakan sebaliknya. Hati siapa yang tak tersakiti saat dia berdoa untuk seseorang tapi seseorang itu justru berdoa untuk orang lain. Hati siapa yang tak tersakiti saat dia dengan sabarnya menunggu tapi yang ditunggu itu justru sedang berjuang tuk hidup bersama dengan orng lain. Jadi hati siapa yang tak tersakiti? Jangan bohong. Jangan berpura-pura kau baik-baik saja. Jangan tersenyum jika ingin menangis. Tidakkah kau lelah dengan cinta manusia yang tak kunjung kau dapatkan? Tidakkah kau jenuh dengan pengharapan panjang pada seseorang?

Keenam

Satu kata buat hari ini CAPEK. Sumpah demi apapun rasanya capek luar biasa. Nyari makan malas, gerak malas, ngomong malas. Maunya cm duduk trs chatan. Terus seharian ini bawaannya emosi. Apalagi tadi siang. Rasa badan penuh setan-setan. Si kunyuk tetep jadi pelampiasan amarahku. Wkwkwkk. Untungnya sabar, untungnya mau dengerin. Memang dabest si kunyuk. Padahal malamnya vidcall-an aku maki-maki, paginya ku maki-maki, sampe sore pun ku maki-maki. Malam ini dia gone. Pasti dia ngegame lagi atau enggak nongki sm "sisa" temennya.
Ah, Tuan, rasanya aku pingin cerita banyak tapi apa daya aku bener-bener kecapekan. Mianhae. Btw jangan chat-chat aku nah, rindunya balik tau. Emg kamu mau tanggung jawab? Enggak kan? Kalo ga mau tanggung jawab gak ush chat. Please. Aku sdh berusaha semaksimal mungkin buat gak pengen tau dan gak pengen inget kamu.


Salam rindu dari Yogyakarta

Ketigapuluhdua

"Nah, anak kuliahan bagusnya pakai baju kayak gitu mbak. Cantik. Ndak kek kamu biasanya. Masa pake kemeja kotak-kotak atau ndak kemeja jeans terus celana jeans sm sepatu kets." 
Iyaya cantik tapi aku ndak berniat kalau kuliah pake baju bagus. Enak pake kemeja kotak-kotak atau kemeja warna gelap terus celana jeans cowok di paduin sm sepatu kets. Ah paling enak sud. Daripada harus ribet pake baju bagus karna kalo aku pribadi kalo dah pake baju bagus biasanya hrs keliatan bagus trs. Ribet perasaan kalo harus bolak-balik liat kaca. Ini menurutku pribadi sihh gatau orang lain. Kadang ada sih hasrat pengen juga kayak cewek-cewek yang lain gitu. Keliatan cantik walaupun di kampus cuma gak usah ajalah. Kalo ngampus rembes-rembes aja kecuali kalo jalan baru cantik-cantik walaupun q tak cantik seperti wanita lain. Padahal aku sdh tak gendut tapi tetep aja aku keliatan jelek. Dasarnya emang jelek mau gmn lagi. Hah. Gimana ya bisa cantik kek cewek-cewek lain.. punya muka bersih halus, k…