Langsung ke konten utama

Bongkar Gudang (3)

Now playing : when I come home - William Fitzsimmons 🎶


Sebenarnya aku lebih milih "ah sudahlah gausah di hirauin" tapi ternyata itu tidak segampang yang aku kira walaupun aku masih punya cadangan. Setelah aku pikir-pikir mending aku memperjuangkan Zuhal aja daripada doi ku yg selalu menghilang sesuka hatinya. Pokoknya aku harus berusaha gimanapun caranya biar bisa komunikasi lagi dengan Zuhal dan berusaha nunjukin ke Zuhal kalau kali ini aku beneran sayang sama dia. 

Sampai akhirnya, waktu yang menjawabnya. Zuhal akhirnya tau kalau aku suka dengannya karna ulah sahabatku. Asal kalian tau aja sebenarnya aku yang nyuruh sahabatku ngasih tau ke Zuhal. Hahaha ini rahasia yang gak pernah aku ungkapin ke siapapun. Aku sih bilangnya kalau sahabatku yang inisiatif ngasih tau. Parah dah aku!! Sebelum doi di embat cewek lain, mending melaju kencang lebih dulu. Yagak? Muehehehe. Semenjak itu aku dan Zuhal semakin dekat dan aku semakin yakin kalau aku dan dia adalah sepasang anak remaja yang memang sengaja di takdirkan untuk saling membahagiakan. Aku harap kebahagian kami selalu ada hingga tua nanti.

💔💔💔

28 Juni 2013

Seminggu yang lalu, Zuhal nanya “Kamu lebih suka di tembak langsung, sms atau telpon?” karna aku beneran gak tau lebih suka mana jadi aku jawabnya “Gak tau”. Kalau aku mah terserah aja yang penting aku bisa jadi milikmu tancap aja. Malamnya, aku dan Zuhal telponan sampai jam 3 dini hari.Ah, tenang aja bibir kita gak sampe jeder kok karna kebanyakan kita diem-dieman karna takut ibuku tau kalau anak gadisnya telponan sama cowok sampe jam 3 dini hari. Kalau ibuku tau, kelar hidupku.

“May.” Panggil Zuhal lembut. Aduh, suaramu mas.....

“Kamu gak ngantukkah ya?” tanyaku sedikit sewot tapi sebenarnya gak sewot (apasih).

“Dengerin dulu!”seru Zuhal. Yah, salah dah aku.

“Apaan?” ujarku.

“Aku pingin milikin kamu seutuhnya.” Kata Zuhal. Saat itu juga berbagai macam kembang api meledak di hatiku bersama teriakan-teriakan unyu dari peri-peri di otakku. Ribuan kupu-kupu cantik terbang mengisi perutku yang terasa geli. Secepat itu kamu mau nembak aku?? Ah, jangan cepet-cepet dong mas! Belum siap adek. Persekian detik aku kembali sadar. Pura-pura bodok ah biar nembaknya besok-besok aja. Hihihihi.

“Maksudmu?” tanyaku pura-pura bingung.

“Yaa aku pingin milikin kamu seutuhnya.” Ulang Zuhal yang terdengar greget.

“Ha?”

“Ihhhh masa kamu gak ngerti??”

“Apaan sih??!” <udah kek orang budek jadinya wkwkwk>

“Aku tuh pingin jadi punya kamu” Aku menahan senyumku karna Zuhal mengulangi kata-katanya. Aduh, mas, jangan di ulangin gitu dong! Udah terbang nih badanku ke atas awan menuju khayangan.

“Ha?”

“AAHHH!” seru Zuhal kesal. Mampus aku bikin dia marah. Jangan-jangan dia gajadi suka sama aku gara-gara aku jadi tolol gini. Yah, hilang dah kesempatan ku jadi Mrs.Farisa.

“Tuhkan gak jelas. Marah-marah sendiri.”gerutuku pura-pura kesel juga.

“Karna kamu!” bentaknya. Eh eh, iya iya, mas. Ampun.. gak lagi tolol kek gini. Sumpah deh!

“Coba kamu ngomong tuh to the point. Kamu ngomong berbelit-belit” ujarku.

“Aku tuh tadi nembak kamu secara halus!” ujar Zuhal kesal. Aaaaa masnya bisa aja!!

“Dari mana kamu nembaknya? Gak jelas.” seruku pura-pura bodoh.

“Kamunya aja yang gak ngerti.”

“Kamunya aja yang gak jelas.”

“Kan kalo kasarnya kamu mau gak jadi pacar aku? Kalo halusnya yang tadi itu.”

“Nembaknya jangan tanggal 29 napa. Tanggalnya mantan.”celetukku tiba-tiba.

“Lah emang kenapa? Beda bulan kan?” tanya Zuhal.

“Ya emang beda bulan tapi aku pingin beda-beda. Beda tanggal, beda orang, beda kisah. Kenapa gak tanggal 30 aja?”

“Yaudah.” Akhirnya Zuhal ngambek dan memutuskan untuk sudahan telpon. Maaf ya aku tolak gini. Pasti kamu ngebet banget pacaran sama aku yang mirip Song Hye Kyo. Kalau kamu nembak lagi pasti aku terima kok Zu. Lagi padat jadwal jadi pura-pura tolol aja aku. Sebenarnya aku paham kata-katamu kok tadi tapi aku berusaha mengelak. Lagian suatu hari nanti kamu bakal berterima kasih sama aku karna udah milih tanggal 30. Yasudahlah, selamat tidur Huzal. Sweetdreams!

💔💔💔

30 Juni 2013

Zuhal kembali nembak aku dengan secara kasar katanya. Sukamu ajalah mau gimana. Yang penting aku milikmu, ga masalah. Tepat pada tanggal 30 juni 2013, 14.07 WITA, Zuhal dan aku resmi berpacaran. Semuanya butuh perjuangan. Termasuk nembak. Ucul kan sampe hapal waktunya juga? Setiap detail kenangan harus di catat juga biar indah kalau di ingat. Asyek joez!

Aku dan Zuhal membuat kisah kami dengan penuh warna. Akhir-akhir ini aku dan Zuhal sudah nyelesaiin masalah bareng, quality time, nobar, nangis bareng, telponan sampe jam 3 subuh, line-an seharian itu wajib, foto bareng kayak anak-anak jaman sekarang, dll. Bulan demi bulan aku dan Zuhal lalui tanpa mengeluh sedikit pun. Aku ngerasa bersyukur banget punya Zuhal. 

Tuhan, jangan Kau ciptakan lagi laki-laki macam Zuhal di dunia ini. Biarin aku aja yang punya laki-laki pacarable kayak dia yang selalu sayang sama aku, selalu ngelindungin aku, walaupun aku ngambek berhari-hari tapi dia gak pernah marah, dia selalu ngeyakinin aku kalau dia bakal selalu sama aku, dia selalu bilang aku yang terbaik dari yang terbaik. Gak apalah kadang bikin malu dan kadang otaknya suka geser. Tetep sayang kok. Tetep cinta juga. Bahagia banget aku punya Zuhal Farisa Nurmadani, si anak baterai. Banyak yang iri sama hubungan kami loh termasuk Justin Bieber sama Selena Gomez. Aku mau ceritain yang manisnya aja deh. Yang gesrek jangan dong ya. Ntar tambah panjang ini aku ngetik. Capek anjeng.

💔💔💔

Desember. Bulan spesial buatku karna aku lahir di bulan ini. Aku selalu berharap laki-laki spesial ku ngasih aku memori terindah ketika ulang tahunku nanti. Dan ternyata aku mendapatkan hadiah spesial dari pacarku tercinta. Pasti dong ya yang tercinta karna pacarku cuma dia. Kalau pacarku dua ya aku bilangnya pacarku yang kedua. Hahaha. 

Aku dapat kejutan ulang tahun dari Zuhal dan sahabatku. Aku diberi surprise kecil-kecilan tapi manis banget. Itu terjadi di sekolah. Ketika malam jam 12, aku kira Zuhal ngasih ucapan duluan tapi ternyata malah sahabatku yang ngucapin. Kemarin pas PDKT nih orang romantis kek anak relationship goals gitu, sekarang udah kek suami-istri nikah 50 tahun. Akhirnya aku putuskan untuk tidur karna besok ujian semester. Paginya aku buru-buru bangun dan berangkat sekolah. Aku mikirnya sih kalo Zuhal ngasih kejutan di rumah ternyata semuanya terjawab di sekolah. 

"Temenin aku ke kantin yok." pinta temenku tiba-tiba. Aku mendongak menatap wajahnya yang memelas. Temenin gak ya.. aku malas banget ini keluar kelas tapi aku kangen Zuhal. Yaudahlah temenin aja, siapa tau ketemu Zuhal.

"Ayo. Jangan lama-lama ya. Belum belajar aku." ujarku. Temanku mengangguk lalu aku dan dia pergi menuju kantin. 

"Zuhal udah ngucapin belum? Biasanya pasangan baru tuh lagi suka ngasih ucapan pertama gitu." ujar temanku membuka percakapan.

"Belum. Mungkin dia lupa." jawabku malas.

"Loh kok gitu?"

"Gak berharap juga kok." aku boteeeeekkk. Aku pingin banget anjir dapat kejutan dari Zuhal. Apalagi ini pertama kalinya pas ultahku bareng dia. Ah, gak jadi sayang aja lah aku ke Zuhal. Anjir!

"Yeee gak mungkin pasangan baru kayak gitu. Udah di tunggu aja. Mungkin nanti di kasih."

"Iya, nanti kalau sudah selesai kiamat." temenku tertawa renyah serenyah kacang garuda.

Alhamdulillah sujud syukur! Tawaf juga kalo perlu lah! Akhirnya, Zuhal dan sahabatku plus pacarnya kasih kejutan manis ketika aku sedang belajar di koridor sekolah. Aku terharu banget sampai nangis loh karna aku mirkirnya Zuhal tuh beneran ngasih pas selesai kiamat sekalinya memang rencananya gini. Kadonya sederhana banget tapi terkenang selamanya; gelang dan es krim plus surat. Kebetulan aku suka banget koleksi gelang dan aku suka banget makan es krim. Suratnya so sweet banget loh. Memang paling bisa bikin hati pacarnya luluh kek kaca kena lahar gunung merapi. Eh, leleh itu namanya njir. Tauk dah bodok. Pokoknya aku terharu bangeettt ngeeett ngeet! 

💔💔💔

Kayaknya aku memang gak ada jiwa romantis kek cewek-cewek di luar sana. Pas ulang tahun Zuhal aku gak ngasih apa-apa njirrrr karna aku mikirnya "ah, aku belum taken. Ngapain habisin duit demi gebetan?" wk. Tahun depannya aku gak ngasih surprise... lagi. Soalnya dia di Bandung. Sedih banget basap! Maafin aku ya Zu seharusnya aku ngirim UFO aja biar kamu ter-surprise gitu. Ntar kamu bisa netasin telur alien di Bandung. Apasih. Hiraukan aja.

Desember 2014, Zuhal ngasih surprisenya lebih gila dan lebih sweeeettt. Jadi awalnya dia sok cuekin aku seharian. Tau aja aku kalau dia sebenarnya gak betah cuekin aku wk. Tapi bete juga aku di cuekin. Gak cuma bete, tapi ampe badmood, kesel, malah parahnya lagi sampe nangis. Aku kira beneran gak di kasih surprise jadinya aku mutusin buat tidur padahal baru selesai isya. 

Pas mau tidur adeknya Zuhal nelpon. Dia bilang kalo mau ke rumah jadi yaudah gak jadi tidur. Sampe jam 9 malam, adeknya di rumahku. Dia ngasih aku kado gitu isinya tas sama ucapan happy bday cantik bangeeett (sampe sekarang masih ada loh. ga penting ya.). Sesudah adeknya pulang, aku sms Zuhal “Makasih buat hari ini. Aku benci kamu.” Terus aku nangis. Goblok banget aku ngomong gitu coba. Kalo tiba-tiba aku di putusin, kelar hidupku. Huhuhu. Eeeeh, tiba-tiba ada yang nelpon rumah. Aku ngelirik jam yang ngegantung di dinding kamar. Udah jam 10 kurang. Aku sengaja gak ngangkat jadinya ibuku yang ngangkat. Aku denger kalo yang nelpon itu maksa banget buat aku di bangunin jadinya aku beneran di bangunin. Minta di kasih rasingan nih orang! Dengan malasnya aku ngangkat telpon. Pas aku bilang halo tiba-tiba suara toak dari mesjid Nabawi terdengar nyaring.

“Maaaay!! Cepetan ke rumah sahabatnya Zuhal!!!!” teriak sahabatku dari sebrang sana.

“Ih ngapain? Aku ngantuk tunah. Gak ada kendaraan juga.” seruku kesal. Malas anying jalan kaki walaupun cuma lima langkah.

“Zuhal kecelakaan maaaay!!!” teriaknya. Mampus! Makanya kasih surprise pacarnya biar ndak karma gitu. Nikmatin deh sakitnya. Ah, sakitnya setara kok kayak sedihnya aku sekarang.

“Yaudah bawa aja ke rumah sakit.” jawabku asal.

“Dia gak mau ke rumah sakit kalo kamu gak kesini!!”

“Yaelaaah manja amet dah. Yaudah deh ntar aku kesana”

“Aku jemput kamu sekarang!”

Seenak jidat dia matiin telpon gitu aja. Tapi bukannya aku buruan keluar, aku balik bobok. Gak lama kemudian ada yang ngebel, aku bangun lagi terus aku intip. Sahabatku. Bingungnya pas aku liat dia gak panik jadinya aku bukain. Terus tiba-tiba aja ekspresinya berubah lagi jadi panik. Aktingmu bagus banget sih. Sahabatku langsung nyuruh aku buru-buru pake jilbab terus aku ditarik keluar. Pas lagi ancang-ancang lari tiba-tiba di samping rumah tetangga ada yang teriak nyanyi lagu happy birthday. Antara syok dan pingin nangis karna terharu. Yaaa, walaupun ngeselin tapi tetap aja aku terharu njir. Kalau pacar yang begini ya baper juga akunya hehe. Aku liat Zuhal berpenampilan kereeeen banget. Tampan abis! Zuhal sama pacar sahabatku nyodorin kue yang udah di kasih lilin. Cantik kayak aku. Muehehehe.

“Sebelum tiup lilin, buat permohonan dulu dong.” Suruh pacarnya sahabatku sama Zuhal. Oke aku wish sekarang. Aku cuma minta sama Allah berikan yang terbaik buat aku, keluargaku, Zuhal dan semuanya. Setelah itu aku tiup lilin.Yey! Alhamdullilah gak ada mas goblin muncul waktu itu. Kalo muncul, kaget sekampung.

“Kamu habis nangis?” Tanya Zuhal seraya melihat mataku dalam-dalam. Aaaa jangan natap kayak gitu dong. Lemes kakiku jadinya. Aku menggelengkan kepala.

“Enggak. Ini karna kelilipan.” Jawabku asal.

“Bohong! Cieeee bete yaa aku cuekin seharian?” godanya.

“Ihhh apaan sih?! Bete aah!!!”seruku seraya merengut kesal.

Terus tiba-tiba Zuhal ngasih aku bunga mawar sama sepucuk surat. Ihhhh Zuhal laki-laki ter-so sweet yang pernah aku punya!! Cowok-cowok korea mah kalah! Enggak sih sebenarnya tapi demi muji kamu jadi aku iyain aja. Ntar kamu nangis terus lapor ortuku, terus aku di suruh nikahin kamu kan jadi masalah besar.

“Makasih ya Huzal.” ujarku senang.

“Sama-sama.” Jawabnya seraya tersenyum manis. Aku selalu menyukai senyuman laki-laki di hadapanku ini. Ah, satu lagi wishku. Tuhan, biarkan aku terus melihat senyuman laki-laki dihadapanku ini selamanya. Iya, selamanya sampai aku dan dia tua nanti. Ketika dia tersenyum manis seperti ini, aku juga selalu ingin tersenyum. Senyumanmu termasuk alasan bagaimana bisa aku menyukaimu hingga sedalam sekarang. Idih, aku baper parah kayak lagi main sinetron jadinya. Skip!

Ujung-ujungnya aku sama Zuhal colek-colekan pake wippy kue yang dia beli. Mungkin itu moment yang gak bakal aku lupain. Aku ngeliat Zuhal seneng banget, bahagia banget. Aku pingin itu bakal aku liat selamanya. Ya, Zuhal bahagia dan tertawa lepas seperti malam ini… 


To be continued..

Komentar

Farisa mengatakan…
Cara kamu nulisnya. Aku jadi kangen...

Postingan populer dari blog ini

Kesepuluh

Hati siapa yang tak tersakiti saat yang dia harapkan hanya terwujud dalam mimpi. Hati siapa yang tak tersakiti saat seseorang yang berkata akan kembali tapi malah tak pernah kembali lagi. Hati siapa yang tak tersakiti saat cinta yang dia rasa, tidak kau rasakan sebaliknya. Hati siapa yang tak tersakiti saat dia berdoa untuk seseorang tapi seseorang itu justru berdoa untuk orang lain. Hati siapa yang tak tersakiti saat dia dengan sabarnya menunggu tapi yang ditunggu itu justru sedang berjuang tuk hidup bersama dengan orng lain. Jadi hati siapa yang tak tersakiti? Jangan bohong. Jangan berpura-pura kau baik-baik saja. Jangan tersenyum jika ingin menangis. Tidakkah kau lelah dengan cinta manusia yang tak kunjung kau dapatkan? Tidakkah kau jenuh dengan pengharapan panjang pada seseorang?

Keenam

Satu kata buat hari ini CAPEK. Sumpah demi apapun rasanya capek luar biasa. Nyari makan malas, gerak malas, ngomong malas. Maunya cm duduk trs chatan. Terus seharian ini bawaannya emosi. Apalagi tadi siang. Rasa badan penuh setan-setan. Si kunyuk tetep jadi pelampiasan amarahku. Wkwkwkk. Untungnya sabar, untungnya mau dengerin. Memang dabest si kunyuk. Padahal malamnya vidcall-an aku maki-maki, paginya ku maki-maki, sampe sore pun ku maki-maki. Malam ini dia gone. Pasti dia ngegame lagi atau enggak nongki sm "sisa" temennya.
Ah, Tuan, rasanya aku pingin cerita banyak tapi apa daya aku bener-bener kecapekan. Mianhae. Btw jangan chat-chat aku nah, rindunya balik tau. Emg kamu mau tanggung jawab? Enggak kan? Kalo ga mau tanggung jawab gak ush chat. Please. Aku sdh berusaha semaksimal mungkin buat gak pengen tau dan gak pengen inget kamu.


Salam rindu dari Yogyakarta

Ketigapuluhdua

"Nah, anak kuliahan bagusnya pakai baju kayak gitu mbak. Cantik. Ndak kek kamu biasanya. Masa pake kemeja kotak-kotak atau ndak kemeja jeans terus celana jeans sm sepatu kets." 
Iyaya cantik tapi aku ndak berniat kalau kuliah pake baju bagus. Enak pake kemeja kotak-kotak atau kemeja warna gelap terus celana jeans cowok di paduin sm sepatu kets. Ah paling enak sud. Daripada harus ribet pake baju bagus karna kalo aku pribadi kalo dah pake baju bagus biasanya hrs keliatan bagus trs. Ribet perasaan kalo harus bolak-balik liat kaca. Ini menurutku pribadi sihh gatau orang lain. Kadang ada sih hasrat pengen juga kayak cewek-cewek yang lain gitu. Keliatan cantik walaupun di kampus cuma gak usah ajalah. Kalo ngampus rembes-rembes aja kecuali kalo jalan baru cantik-cantik walaupun q tak cantik seperti wanita lain. Padahal aku sdh tak gendut tapi tetep aja aku keliatan jelek. Dasarnya emang jelek mau gmn lagi. Hah. Gimana ya bisa cantik kek cewek-cewek lain.. punya muka bersih halus, k…